Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Monday, August 20, 2018

Cara Melatih Ayam Bangkok Supaya Memiliki Fisik Yang Kuat

Cara Melatih Ayam Bangkok Supaya Memiliki Fisik Yang Kuat, tentunya kita semua sudah tahu bahwa merawat ayam aduan itu tidak semudah apa yang kita bayangkan, merawat ayam bangkok merupakan dibutuhkan kesabaran yang ekstra dan ketelatenan. untuk menciptakana ayam aduan yang berkualitas sebagai ayam juara bertarung juga memelurkan kesabaran dan ketelatenan yang ekstra.`

Ayam bangkok merupakan salah satu ayam aduan yang tergolong sebagai salah satu ayam aduan yang sempurna. ayam aduan ini memiliki tubuh yang ideal, teknik bertarung yang bagus, mental bertarung yang pantang menyerah dan juga ayam aduan yang satu ini memiliki warna bulu yang sangat menarik perhatian bagi siapa saja yang melihatnya.

Namun walaupun ayam aduan ini dibilang sebagai salah satu ayam aduan yang sempurna, tetapi ayam aduan ini juga memerlukan perawatan dan latihan yang baik yang diberikan oleh pemilik ayam aduan itu sendiri. nah latihan latihan ayam aduan ini juga banyak yang harus kamu ketahui sebagai pemilik dari ayam aduan. dikesempatan kali ini saya akan memberikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara melatih ayam aduan supaya memiliki fisik yang kuat.

Cara Melatih Ayam Memiliki Fisik Yang Kuat  :


1. Latihan Leher :

Latihan yang pertama yang harus kamu lakukan adalah latihan leher. seperto yang sudah kita ketahui semua bahwa otot otot yang kita dapatkan dileher merupakan bagian tubuh yang sangat menunjang pergerakan kepala ayam aduan milik kita pada saat membidik lawan lawan atau pada saat menghindari  serangan dari lawannya pada ayam aduan yang kita miliki.

Otot leher yang luwes tentunta akan sangat bermanfaat dalam memenangkan pertandingan demi pertandingan pada saat bertarung dalam arena tarung ayam jago. maka dari itu, untuk cara melatih fisik ayam aduan yang kuta maka hal pertama kamu lakukan adalah dengan melatih otot otot leher ayam aduan yang kamu miliki dengan baik dan teratur. untuk teknik melatih otot leher terbilang sangat sederhana. setiap pagi, putar leher ayam menggunakan tangan ke arah kanan kiri masing-masing 30 kali secara perlahan, sekira 1 detik tiap gerakan.

2. Latihan Badan :

Ketika ayam aduan yang kita miliki bertarung, maka tubuh ayam aduan kita akan mencari dan bergerak kesana kemari untuk dapat mencari selah dari daerah tubuh dari lawan ayam aduan kita. jika tubuh dari ayam aduan yang kita miliki tidak biasa melakukan pergerakan, maka ayam aduan yang kita miliki akan kagok dan kaku pada saat bertarung nantinya..

Maka dari itu kita, harus membiasakan supaya perputaran tubuh dari ayam aduan kita lebih luwes, untuk dapat memiliki ayam aduan yang memiliki tubuh yang luwes dapat kamu terapkan dengan latihan senam badan setiap paginya. teknik senam badan bisa dilakukan dengan memutar badan ayam ke arah kiri dan kanan sebanyak 30 kali. Selipkan tangan Anda ke salah satu celah sayapnya dan dorong ke sana kemari.

3. Latihan Kaki :

Setelah tahap pertama dan tahap kedua sudah kamu jalankan dengan baik, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah latihan senam kaki atau banyak botoh ayam mengatakannya dengan sebutan latihan push up. latihan ini merupakan cara untuk melatih yang sudah sangat umum dilakukan oleh seluruh senior master Botoh Ayam Aduan di indonesia.

Teknik latihanb ini memang sangat menunjang sekali untuk kemampuan ayam aduan kita untuk bertarung nantinya. dengan melakukan latihan seperti ini maka otot kaki dan lututnya ayam aduan yang kita miliki  akan terbiasa bergerak sehingga tidak akan kaku saat menghadapi lawannya. untuk menerapkan teknik latihan ini, kamu hanya cukup menekan punggung ayam ke bawah dan ke depan sebanyak 30 kali setiap harinya. tapi ingat, lakukan teknik ini secara rutin, karena jika tidak, hasilnya pasti akan tidak maksimal.

4. Latihan Sayap :

Untuk langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah latihan sayap, senam sayap atau sering pula disebut janturan merupakan teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok agar lebih luwes bergerak. sama seperti senam kaki, teknik cara melatih ayam bangkok ini pun sudah cukup dikenal luas.

Janturan dilakukan dengan mengangkat ayam setinggi mungkin menggunakan kedua tangan. tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang pangkal ekor.  lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sembari tangan kiri ikut turun ke bawah. ayam akan mengepak ngepakan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

Janturan dilakukan dengan mengangkat ayam setinggi mungkin menggunakan kedua tangan. tangan kanan memegang dada dari belakang, dan tangan kiri memegang pangkal ekor. lepaskan tangan kanan ke belakang secara perlahan sembari tangan kiri ikut turun ke bawah. ayam akan mengepak ngepakan sayapnya sehingga otot dan sendinya lebih kuat dan terbiasa bergerak.

5. Latihan Lari :

Untuk latihan selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan latihan lari. latihan lari bisa dilakukan dengan berbagai cara. ada dengan cara menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada juga dengan hanya menggunakan teknik yang sederhana. akan tetapi, bagaimanaun caranya latihan lari memang tetap di butuhkan. latihan ini memang tetap dibutuhkan, karena latihan ini dapat melatih otot otot kaki dan pernapasannya.

Untuk melakukan latihan lari secara sederhana, kamu hanya perlu menyiapkan dua (2) kurungan ayam dengan ukuran berbeda serta satu ekor ayam bangkok lain. kurungan ayam yang dijadikan bahan latihan diletakan dalam kurungan kecil, sedang ayam yang akan dilatih diletakan di luarnya, kemudian kurung mereka dalam kurungan besar. ayam yang dilatih akan terus berlari mengelilingi kurungan kecil. ayam aduan tersebut akan mencari selah untuk memukul ayam yang berada di dalam kurungan kecil hingga lelah. namun, sebelum mengalami kelelahan, ambil ayam itu agar tidak mengalami stres. biasanya sekitar 15 sampai dengan 30 menit saja.

6. Latihan Renang :

Untuk latihan selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki fisik yang kuat adalah dengan cara latihan renang. latihan renang merupakan salah satu latihan yang paling banyak menguras tenaga dari ayam aduan yang kita miliki. dengan memberikan latihan renang pada ayam aduan yang kita miliki memiliki manfaat yang sangat banyak sekali.

Latihan renang dapat membuat seluruh otot ditubuh ayam aduan yang kita miliki akan menjadi lebih kuat. selain itu dengan memberikan latihan renang pada ayam aduan yang kita miliki dapat membuat nafas ayam aduan kita menjadi lebih kuat dan juga lebih panjang, sehingga dengan memiliki nafas yang panjang akan sangat menunjang sekali bagi ayam aduan kita untuk dapat meraih kemenangan dalam pertarungan yang akan dijalaninya nantinya di arena tarung ayam jago.

Kamu bisa melatih ayam aduan yang kamu miliki untuk berenang di bak atau di kolam biasa. lemparkan ayam ke tengah kolam, sehingga ayam aduan tersebut akan berusaha untuk terus bergerak supaya tidak tenggelam. lakukan selama maksimal 20 sampai 30 menit setiap harinya. jangan sering sering kamu menerapkan cara melatih ayam bangkok menggunakan teknik renang. cukup lakukan 2 kali saja setiap minggunya.

7. Latihan Abar / Sparing :

Selain melakukan latihan fisik pada ayam aduan yang kamu miliki, kami juga perlu untuk melatih mental dari ayam aduan kesanyangan yang kamu miliki. pasti saja semua nya akan sia sia jika ayam aduan yang sudah kamu berikan latihan dengan baik namun tidak memiliki mental bertarung yang baik / kelas kacang. maka dari itu, setelah kamu selesai memberikan latihan pada ayam aduan yang kamu miliki, cobalah untuk mengabar atau menggebrak dengan ayam aduan yang lainnya. latihan abar tidak perlu lama untuk kamu lakukan, kamu dapat memberikan latihan abar ini sekitar satu (1) atau dua (2) air saja. dan jika masing masing dari ayam aduan sudah memiliki jalu, lebih baik dan lebih aman lagi jika jalunya dibungkus lebih dulu.

Demikianlah ulasan yang dapat kami lakukan kepada kamu semua tentang bagaimana cara untuk melatih ayam bangkok supaya memiliki fisik yang kuat. semoga dengan adanya ulasan yang saya sampaikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kita semua sesama pencinta ayam aduan di indonesia,. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini, dan sampai berjumpa lagi bersama saya pada artikel kami selanjutnya,.

1 comment:

  1. Titanium Shift knob | Titanium - TITIAN RÊVE - TITIAN
    In the titanium auto sales design of T1, the T2 titanium undertaker provides a dynamic range of adjustable titanium mens ring settings for mens titanium rings the maximum power output of ford fusion titanium 2019 an amp.

    ReplyDelete