Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Tuesday, May 29, 2018

10 Katuranggan Sisik Kaki Ayam Bangkok Mematikan

Bagi para seluruh para botoh ayam aduan maupun para penggemar ayam petarung pastinya kamu sudah mengenal tentang yang namanya katuranggan sisik ayam aduan yang memiliki pukulan kekuatan sangat mematikan bagi lawan bertarung-nya.

Pada waktu zaman dahulu kala, para leluhur / nenek moyang kita sudah mewariskan sangat banyak ilmu tentang ayam petarung yang berkualitas dan juga mereka sudah mewariskan ilmu katuranggan yang dapat kamu gunakan untuk memprediksi kekuatan ayam bangkok dalam bertarung.

Walaupun bisa dikatakan metode tradisional, bukan berarti ilmu katuranggang ayam aduan ini harus kita tinggalkan begitu saja. nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu tentang jenis jenis katuranggan sisik ayam bangkok aduan yang memiliki pukulan mematikan.

Katuranggan Sisik Kaki Ayam Bangkok Mematikan :


  • Sisik Naga Temurun :


Ciri sisik ini adalah sisik bagian belakang kaki tersusun menghadap kebawah. pukulannya sangat keras, berbahaya dan mematikan. banyak senior para botoh mempercayai bahwa pukulan naga temurun jika mengenai tulang lawan, dapat mengakibatkan tulang tersebut remuk didalam.

  • Sisik Batu Karang  :

Sisik batu karang memiliki ciri sisik pecah semua pada bagian kaki ayam tersebut. kemampuan manuvernya sangat luar biasa. pukulan manuvernya selalu terarah ke mata lawan. oleh karena itu kebanyakan dalam pertarungan yang dijalaninya berujung kebutaan pada lawan bertarungnya.

  • Sisik Tanjung Karang :

Ciri katuranggan sisik tanjung karang adalah memiliki sisik yang pecah pecah dibagian belakang jari kiri dan kanan. ayam aduan yang seperti ini mempunyai pukulan yang sangat sulit diantisipasi, sekali pukulannya mengenai sasaran, lawan akan jatuh dan hilang kesadarannya.

  • Sisik Satria Sinekti :

Ayam bangkok aduan yang memiliki katuranggan seperti ini merupakan katuranggan paling unik, ayam dengan katuranggan ini tidak memiliki sisik kaki sama sekali. kakinya mulus tanpa sisik. konon ayam satria sinekti ini tidak terkalahkan. namun untuk saat ini sudah sangat sulit sekali untuk menemukan ayam aduan dengan katuranggan seperti ini.

  • Sisik Tunggak Winarayan :

Ciri sisik ini adalah sisik yang pecah pada jari kelingking kiri dan kanan. menurut cerita pukulan mautnya dapat mematikan lawan, bahkan lawan akan kabur tunggang langgang apabila berhadapan dengannya. ayam katuranggan ini juga sudah sangat sulit ditemukan, bahkan dalam masa teknologi canggih sekarang ini kita tidak dapat menemukannya di Google Image.

  • Sisik Batu Lapak :

Ayam dengan katuranggan batu lapak ini diyakini mempunyai pukulan sangat maut yang dapat menghilangkan tenaga lawannya ketika bertarung nantinya. jika pukulannya telak mengenai leher atau kepala maka lawan akan sempoyongan dan jatuh lemas pada saat itu juga. ciri katuranggan ini adalah adanya sisik yang rapi tersusun di telapak kaki-nya.

  • Sisik Batu Rantai :  

Ayam bangkok yang memiliki katuranggan sisik batu rantai ini dipercaya memiliki pukulan ayam katuranggan ini sangat keras dan terasa panas menyakitkan. namun ayam dengan katuranggan batu rantai sering mengalami turun urat. adapun cirinya memiliki sisik dibawah jari-nya.

  • Sisik Naga Banda :

Susunan sisik naga banda mirip dengan kulit buah salak. sisik naga banda disebut juga dengan beras wutah atau tabur beras. pukulan naga banda dipercaya bertuah karena dapat membuat lawan lari terbirit birit walaupun pertandingan tarung ayam jago baru berjalan beberapa menit saja.

  • Sisik Naga Mangsa :

Katuranggan ini disebut juga ubed jalu. hal ini karena adanya ubed melingkar di bagian pergelangan kakinya yang mirip gelang. ayam bangkok dengan katuranggan seperti ini sangat jarang ditemukan di negara negara asia maupun juga di negara indonesia. pukulannya dapat melumpuhkan lawan dalam waktu yang sangat singkat.

  • Sisik Putri Kinurung :

Sisik ini ditandai dengan adanya sisik yang menyelip keluar diantara sisik utama pada kaki ayam tersebut. pukulan putri kinurung dapat langsung mengkanvaskan lawan. namun teknik laganya tidak bervariasi, terkesan sangat monoton. banyak juga para botoh ayam petarung tidak ingin memiliki ayam aduan yang seperti ini.

Nah, itulah beberapa jenis katuranggan ayam aduan yang memiliki pukulan mematikan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para penggemar ayam petarung di negara indonesia. semoha dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. Terimah kasih kami ucapkan kepada kamu yang sudah mau singgah dan membaca artikel yang kami berikan ini. jika kami memiliki kesalahan didalam tulisan yang kami berikan ini, silahkan berikan komentar kami memiliki kolom komentar yang sudah tersedia dibawah ini.

Salam satu juara bagi seluruh para Botoh Ayam Aduan di negara Indonesia..

No comments:

Post a Comment