Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Wednesday, June 6, 2018

Tips Membuat Jamu Memperpanjang Nafas Panjang Ayam Bangkok

Bagi para botoh ayam atau pencinta ayam aduan yang ada di negara Indonesia, siapa sich yang tidak ingin memiliki ayam aduan yang memiliki teknik bertarung yang bagus serta memiliki nafas yang panjang?

Nafas yang panjang serta dibarengin dengan teknik bertarung yang bagus pastinya menjadi modal yang paling utama bagi ayam aduan untuk dapat melumpuhkan / menag saat bertarung di dalam arena / gelanggang tarung ayam jago.

Biasanya banyak para botoh ayam aduan yang ingin memiliki nafas yang panjang dengan memberikan beberapa latihan fisik pada ayam aduan yang dimiliki-nya. namun kenyataannya latihan fisik yang diberikan oleh botoh ayam tersebut tidak dapat membuat ayam aduan memiliki nafas yang panjang.

Untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki nafas yang panjang biasanya para master botoh ayam menambahkan suplemen atau jamu.  jamu ini dipercayai mampu utnuk merangsang pembentukan sistem pernafasan yang baik pada organ tubuh ayam aduan.

Lalu bagaimana cara membuat jamu untuk memperpanjang nafas ayam aduan tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini BotohAyam93 akan memberikan kepada kamu bagaimana cara membuat jamu untuk memperpanjang nafas ayam aduan. namun sebelum kamu dapat membuat jamu tersebut, kamu harus lebih dulu menyiapakan bahan bahan yang diperlukan. bahan bahan yang diperlukan untuk membuat jamu memperpanjang nafas ayam adalah sebagai berikut :

Bahan Bahan Yang Diperlukan :

Gula Aren : Gula aren mengandung berbagai mineral dan vitamin penting dalam menjaga fungsi organ pernapasan seperti Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C. Sehingga sangat baik sekali untuk membangkitkan stamina serta menambah panjang pada nafas ayam kesayangan kamu.

Asam Jawa : Asam jawa yang ada di pasaran mengandung asam sitrat, asam anggur, asam tartrat, dan suksinat yang memberi efek positif dalam melancarkan sistem pernapasan.

Temu kunci : Temu kunci mengandung metanolik yang dapat memberi efek antimutagenik atau efek mencegah pertumbuhan sel kanker dan kelainan atau gangguan pernapasan ayam bangkok kesayangan.

Ketiga bahan yang admin sebutkan diatas merupakan bahan yang diperlukan untuk dapat membuat jamu yang dapat memperpanjang nafas ayam aduan kami nantinya.

Cara Membuat Jamu Memperpanjang Nafas Ayam :

Setelah bahan bahan yang admin sebutkan diatas semua tersedia, pastinya kamu belum tahu bukan bagaimana cara pembuatan jamu tersebut? Untuk cara pembuatan jamu yang dapat memperpanjang nafas ayam aduan dapat kamu ikuti dengan langkah langkah yang kami berikan dibawah ini :

  1. Sediakan satu (1) ruas temu kunci, 100 gram gula aren dan juga 50 gram asam jawa.
  2. Seluruh bahan bahan yang admin sebutkan diatas dapat kamu haluskan terlebih dahulu, setelah sudah halus lalu kamu rebus dengan menggunakan satu (1) gelas air putih dan kamu tunggu sampai benar benar mendidih.
  3. Setelah rebusan tadi mendidih, biarkan ramuan tersebut dingin dengan cara yang alami.
  4. Setelah ramuan tadi sudah dingin, maka sudah bisa ramuan tersebut kamu berikan kepada ayam aduan kamu dengan ukuran seminggu tiga (3) kali. atau kamu juga dapat memberikan ramuan tersebut disaat ayam aduan kamu selesai berlatih. sebaiknya ramuan tersebut kamu berikan pada ayam kamu pada waktu malam hari, supaya ramuan tersebut dapat diserap lansung oleh tubuh ayam kamu disaat sedang tidur.
Demikianlah informasi yang bisa admin berikan kepada kamu tentang bagaiman cara membuat jamu untuk membuat ayam aduan memiliki nafas yang panjang.  semoga dengan adanya artikel yang admin berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua.

Munking artikel yang admin berikan ini kurang sempurna seperti apa yang kalian inginkan, namun jika kamu mengetahui tentang jamu lain untuk membuat nafas ayam aduan, munking kamu bisa berbagi bersama kami disini melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah artikel yang kami berikan ini. Salam hormat dari kami admin BotohAyam93.

No comments:

Post a Comment