Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Monday, August 13, 2018

Manfaat Daging Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan


Manfaat Daging Belut Bagi Ayam Bangkok Aduan, Belut atau dalam bahasa latin sering disebut  dengan sebutan Monopterus Albus sudah di akui oleh banyak orang bahwa belut memilik banyak manfaat untuk kesehatan tubuh bagi manusia. namun ternyata tidak hanya pada manusia saja manfaat daging belut ini lho,  beluh juga memiliki banyak manfaat untuk hewan peliharaan kita, seperti pada ayam aduan.

Bagi seluruh botoh ayam aduan di indonesia, pastinya sudah sangat tahu akan manfaat daging belut untuk ayam aduan, benar sekali bukan? sebagai Botoh Ayam Aduan yan gsudah memiliki jangka terbang yang cukup lama tentunya sudah mengetahui akan manfaat daging belut untuk ayam aduan. namun bagaimana dengan kamu yang masih pemula / awam dalam dunia ayam aduan  ini?

Untuk kamu yang masih pemula / awam didalam dunia ayam aduan ini, munking ada sebagian dari kamu yang belum paham akan manfaat daging belut untuk ayam aduan, maka pada kesempatan kali ini saya akan mengulas kepada kamu semua tentang manfaat daging belut untuk ayam aduan. silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini?

Khasiat Daging Belut Untuk Ayam Bangkok :

1. Meningkatkan Stamina Ayam :

Daging belut sangat baik untuk meningkatkan stamina ayam aduan. Daging belut dapat mengatur tekanan darah dan kaya akan kandungan kalori. Zat-zat tersebut sangat baik untuk menguatkan stamina ayam aduan.

2. Dapat Membuta Ayam Lebih Ganas :

Belut dapat meningkatkan vitalitas atau libido pada ayam aduan, kenyataannya ayam yang mempunya vitalitas tinggi akan lebih ganas. Belut juga bisa dijadikan obat bagi ayam aduan yang memiliki mental kecil atau lemah mental.

3. Mempercepat Pertumbuhan Otot :

Kandungan leusin dan berbagai nutrisi pada daging belut memiliki manfaat yang luar biasa terhadap ayam aduan. Selain itu nutrisi sangat berguna untuk metabolisme atau pertumbuhana ayam aduan. Nah, daging belut berguna mempercepat pembentukan dan pengerasan otot pada ayam.

4. Menyehatkan Syarat Ayam :

Seperti yang kita ketahui bahwa daging belut sering digunakan untuk meningkatkan kecerdasan. Hal ini dikarenakan belut memiliki kandungan omega 3 yang sangat baik untuk pertumbuhan syaraf.

5. Bisa Dijadikan Kuning Telur :

Setelah ditelusuri daging belut memiliki khasiat yang hampir sama dengan kuning telur. Justru daging belut lebih mudah dicerna oleh ayam dan juga menyehatkan sistem pencernaan ayam.

6.  Memiliki Banyak Vitamin :

Belut juga sangat kaya terhadap berbagai macam vitamin seperti vitamin A dan vitamin B. kandungan vitamin A termasuk tinggi yakni 1.600SI per 100 gram sehingga sangat baik untuk pemeliharaan sel epitel. sedangkan vitamin B banyak mengandung dan bermanfaat untuk kofaktor dari suatu enzim tersebut dalam berfungsi normal di dalam tubuh metabolisme tubuh.

7. Memiliki Banyak Protein :

Daging belut memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari telur dan setara dengan kandungan protein daging sapi yakni 18,4g/100 gram. Begitu juga dengan nilai cerna protein pada belut yang juga sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk dijadikan sumber protein.

Munking cukup sampai disini dulu artikel yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang manfaat daging belut untuk ayam aduan, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para penggemar ayam aduan di indonesia. cukup sampai disini dulu artikel yang dapat kami sampaikan pada artikel ini, dan sampai berjumpa lagi pada artikel kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment