Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Tuesday, May 29, 2018

Sekilas Info : Ciri Ciri Spesifik Ayam Birma Asli Super

Ayam Birma atau yang lebih dikenal oleh orang banyak adalah Burma merupakan salah satu ayam petarung yang sangat banyak digemari oleh para penghobi ayam aduan di negara Indonesia. ayam aduan ini merupakan ayam aduan yang berasal dari negara Myanmar.

Ayam birma juga dikenal memiliki keistimewaan yang lebih dari ayam aduan lainnya, keistimewaan yang dimiliki ayam aduan ini adalah lebih menyerang dan memberikan pukulan gerakan maju mundur layaknya seorang pemain tinju di dalam ring.

Ayam aduan ini juga dikenal sebagai ayam aduan yang memiliki pergerakan yang sangat gesit dan sangat lincah sekali, mengapa ayam birma begitu lincah? itu semua dikarenakan ayam aduan ini memiliki tubuh yang kecil serta tulangan yang bagus.

Jika kamu perhatikan secara seksama ayam ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk dikenali, karena ciri ciri fisik ayam aduan ini sangat berbeda dengan ayam aduan yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu tentang ciri ciri ayam birma (burma) asli yang super dan sangat berkualitas.

Ciri Ciri Ayam Birma Asli Super :


  • Bentuk Tubuh Yang Sangat Kecil :
Ayam birma mempunyai bentuk dan ukuran badan yang relatif kecil, ayam aduan ini berkisar antara 2 sampai 2,5 kg saja. itu sebabnya kalangan penggemar ayam aduan banyak mencoba untuk menyilang ayam birma dengan ayam bangkok maupun ayam lokal. mereka berharap dengan mengawin silangkan ayam aduan ini untuk memperoleh ayam birma kualitas super yang mempunyai badan kekar dan besar.
  • Mata Yang Melotot :
Jika kamu perhatikan lebih teliti lagi, ayam birma mempunyai mata yang sedikit cembung, tampak seperti sedang melotot. hal ini juga yang menjadikan ayam birma kelihatan ganas, liar dan bringas pada saat bertarung / diadukan. bahkan lebih ganas dari ayam aduan lain seperti ayam bangkok, ayam saigon maupun ayam thailand.
  • Muka Tajam Dan Lurus :
Bentuk wajah ayam birma tajam garis lurus, tampak seperti persilangan antara ayam bangkok dan ayam kampung. bentuk telinga agak besar dengan paruh umumnya berukuran lebih kecil dari ayam bangkok. beberapa jenis ayam ini mempunyai jenggot di bagian bawah paruhnya namun tidak semua ayam birma asli memiliki jenggot di bagian bawah paruhnya.
  • Tulang Kaki Kecil Dan Tipis :
Ayam birma terbilang sangat kurang ideal untuk memenuhi kriteria sebagai ayam petarung tangguh. ayam ini mempunyai tulang kaki kecil dan tipis. tulang kecil dan tipis ini merupakan kekurangan dari ayam birma, sehingga kita harus menunggu tulangnya keras terlebih dahulu, sekitar usia 12 sampai 15 bulan.
  • Warna Bulu :
Ayam birma mempunyai bulu sayap tebal dan panjang. ini menandakan ayam birma mempunyai lebih lebih banyak bulu daripada ayam bangkok. kalau dilihat dari warna bulunya, ayam birma memiliki bulu dengan warna campuran dari merah, abu abu dan wido. sangat berbeda dengan bulu ayam thailand yang berwarna kuning merah, merah hitam ataupun warna primer ayam Thailand lainnya.
  • Memiliki Tanda Warna Putih Ditelinga :
Ayam birma yang masih asli mempunyai tanda warna putih di bagian telinga. tanda ini menunjukkan bahwa ayam birma masih tergolong jenis ayam liar. Walaupun ayam ini sudah banyak dikembang biakkan, namun ayam birma dari keturunan asli masih terdapat tanda warna putih ini.

Itulah penjelasan yang dapat admin berikan kepada kamu tentang ciri ciri ayam birma aduan yang berkualitas dan super. semoga dengan adanya artikel yang admin berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh penggemar ayam aduan di Indonesia.

Bagaimana menurut kamu semua para penggemar ayam aduan di negara Indonesia? jika masih ada yang kurang dari artikel yang admin berikan ini silahkan berikan komentar kamu dikolom komentar yang sudah kami sediakan dibawah sini. salam satu juara seluruh para BotohAyam di indonesia.

No comments:

Post a Comment