Botohayam93

Artikel Panduan Merawat Ayam Aduan Berkualitas Juara

Friday, May 25, 2018

Begini Cara Merawat Ayam Bangkok Yang Baik Dan Benar

Siapa yang tidak tahu lagi bahwa seluruh ayam yang berjenis kelamin jantan itu dinamakan dengan ayam jago, pastinya tidak ada lagi bukan?  setiap ayam jago memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, namun diantara jenis jenis yama jago pastinya ada yang dikenal sebagai ayam jago yang memiliki kekuatan super dan teknik bertarung yang bagus.

Dinegara indonesia terdapat banyak sekali yang namanya komunitas komunitas pencinta ayam aduan dan biasanya komunitas yang paling banyak disukai adalah komunitas Ayam Bangkok sehingga nama dari ayam jago bangkok ini sudah sangat tidak asing lagi didengar oleh siapa saja.

Sebenarnya ayam bangkok ini sudah dikenal dengan teknik bertarung yang bagus dan juga pertahanan yang bagus. namun masih banyak para botoh ayam jago di indonesia masih kurang puas dengan teknik bermain ayam ini, maka banyak dari mereka untuk mencoba mengawin silangkannya dengan ayam aduan lainnya.

Namun dikesempatan ini kami akan memberikan dan menjelaskan kepada kamu tentang bagaimana cara merawat ayam aduan yang baik dan benar. mengapa kami memberikan artikel dengan judul seperti ini, karena saat ini masih banyak para botoh ayam bangkok yang masih pemula belum tahu dengan benar bagaimana cara merawat ayam aduan yang baik dan berkualitas.

Cara Merawat Ayam Bangkok Terbaik :

Untuk merawat ayam jago ini sebenarnya caranya sangat mudah untuk kamu lakukan, untuk merawat ayam jago yang baik sebenarnya hanya diperlukan keuletan dalam melakukan pekerjaan yang satu ini, banyak orang yang memiliki hobi merawat ayam akan tetapi hanya kurung dalam waktu sekitar satu minggi / satu bulan dia sudah bosan dengan hobi tersebut.  dibawah ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam merawat ayam jago bangkok.
  1.  Penyediaan Pakan Ayam Jago :

Hal yang paling sangat penting dari merawat ayam jago bangkok yang baik dan benar adalah penyediaan pakannya. pakan yang baik untuk ayam bangkok aduan adalah jagung dan beras merah. selain kedua jenis makanan yang admin BotohAyam93 sebutkan diatas, untuk menjadikan ayam petarung yang hebat adalah dengan memberikan vitamin dan juga suplemen.

Untuk pemberian pakan ayam bangkok juga harus kamu sesuaikan dengan takaran yang pas misalkan saja harus sesuai dengan berat badan ayam jago yang kamu miliki. pada umumnya ayam bangkok yang mempunyai berat badan tiga sampai empat kilogram harus diberikan sebesar 200 hingga 300 gram terhitung dari pemberian pakan jadi bukan dihitung dalam sehari.

     2. Ayam Bangkok Selalu Dimandikan :


Ayam bangkok juga sangat perlu untuk dimandikan supaya memperoleh penampilan yang sangat menarik. untuk memandikan ayam jago bangkok ini juga harus dimandikan setiap hari dan kamu jangan pernah untuk mencoba dengan memandikan ayam aduan asal asalan.

Didalam memandikan ayam bangkok ini juga ada waktu waktu yang baik dan tepat. waktu yang tepat untuk memandikan ayam jago adalah pada pukul 08.00 wib. namun kamu harus melihat dulu pada cuaca saat itu, apakah cuaca untuk memandikan ayam aduan itu baik atau bukan.

Untuk memandilan  ayam bangkok kamu juga harus menggunakannya dengan menggunakan air yang bersih dari sumur, tidak menggunakan sabung dan juga tidak menggunakan air hangat karena air hangat justru dapat merusak jaringan pertumbuhan pada bulu ayam tersebut.

       3. Ayam Jago Dijemur :


Untuk melakuakn penjemuran biasanya dilakukan setelah ayam jago tersebut selesai dimandikan, untuk melakukan penjemuran dapat kamu lakukan dengan cara memasukan ayam kedalam kurungan yang bulat kemudian kamu letakkan dibawah sinar matahari pada pagi hari dan bagian bawah kurungan tersebut diberikan papan / alas supaya ayam tadinya yang sudah bersih tidak berguling guling ketanah.

Waktu yang paling tepat untuk melakukan penjemuran pada ayam jago adalah pada sekitar pukul 08.00 wib sampai dengan pada pukul 10.00 wib saja. hal ini dapat bertujuan untuk membantu proses pertumbuhan tulang dan juga bulu pada ayam jago bangkok tersebut.

Itulah beberapa cara merawat ayam jago bangkok yang baik dan juga benar yang dapat admin Botohayam93 berikan kepada kamu. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu dalam memelihara ayam jago bangkok yang baik dan benar. cukup sampai sini dulu perjumpaan kita kali ini dan sampai berjumpa kembali bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

No comments:

Post a Comment